Jumat, 29 Juni 2012

Cerita Perjalanan Seorang Newbie Menjadi Hacker

29 juni 2012,
beberapa hari ini saya sangat susah sekali mengisi lembaran baru di blog ini. tepat dihari bebas ini aku bisa setidaknya mengisi kembali hehehehe

saya sangat heran beberapa hari ini?
banyak teman saya yang sering kehilangan akun facebook. dan ironisnya menuduh saya hehe padahal ane kan juga ga bisa hacking kaya yang di tipi2 :p
lahh hayoo sapa yang pengen belajar hacking tp bingung gmn?
lanjuttt ......

Dibawah ini adalah cerita perjalanan seorang newbie menjadi seorang hacker yang gunda gulana memulai dari mana aku ini untuk menjadi seorang hacker?
cerita ini saya dapatkan langsung dari http://forum.xcode.or.id
Semoga cerita dibawah ini dapat membuat anda terinspirasi :D

Bagi seorang newbie, (seperti saya) semua hal itu sulit...
Kita pasti bertanya-tanya
"Darimana aku harus memulai??"
"Kapan aku bisa??"
"Apa yang kubutuhkan untuk hacking ??"
"Bagaimana cara menghack ini??"
Setelah kita merasa kita tidak bisa apa-apa, kita pasti langsung menyerah...
Tapi jika dilandasi dengan kemauan yang keras, kita pasti BISA!!
Lagipula, semua ilmu tidak bisa didapat apabila tidak belajar.

Nah, semoga dengan yang saya post di sini, teman2 akan tetap percaya bahwa, tidak ada hal yang tidak mungkin selagi kita berjuang. Ada kemauan ada jalan.

Sudah ah!! langsung to the point ajah...
Berikut yang bisa kawan2 pelajari... *dimulai dari yang paling basic.*

Google, sahabat para hacker.
Nah, kalian semua pasti kenal sama Google, situs satu ini bagaikan anak panah yang akan mengenai sasaran dengan tepat, dengan Googling, kita bisa mendapat ilmu yang sangat berguna, Google juga bisa untuk melakukan beberapa teknik hacking. Teknik tersebut bisa dipelajari di subforum google hacking.

http://www.google.com

Wikipedia, sumber ilmu
Wikipedia bukanlah kamus, tapi ensiklopedi, teman2 bisa mengetahui hal-hal yang belum tahu definisinya, misalkan kalian tidak tahu apa itu SQL Injection, teman2 bisa pakai wikipedia.

http://www.wikipedia.org

Spamlaw, Kamus kita
Spamlaw jugas berguna untuk mencari arti2 kata yg berhubungan dengan IT.
Teman2 bisa mudah untuk mengetahui sesuatu dari sini.

http://glossary.spamlaws.com


Forum, tempat share kita
Kalau sudah dapat ilmu atau apa, mari bahas bareng2 di forum, Forum bisa membuat kita lebih mengerti atau memperjelas sesuatu, bisa tanya langsung ama master jika belum tahu.

http://forum.xcode.or.id

Video, boleh juga
Kalau yang satu ini adalah tutorial hidup, maksudnya, tutorial yang praktek langsung, bisa lebih tahu atau lebih jelas.. biasanya yang suka share video tuh si abah.

http://www.youtube.com

Cmd dan Batch
Apakah kalian tahu, command prompt adalah alat hack yang sangat amat ampuh?? Kalian bisa pelajari yang satu ini,
Bagus banget lho, Kamu bisa bkin virus, dll.

Cain and Abel..
Tools ini wajib dimiliki, pokoknya banyak gunanya,

www.oxid.it/cain.html

Keylogger
Nah, kalo yang satu ini pasti semua sudah tahu, iya keylogger berguna untuk merekam apa yang diketik seseorang, bisa untuk mencuri password, dsb..

Remote Acccess Tools
RAT biasa disebut sebagai trojan, tools ini berfungsi untuk mengendalikan komputer orang lain dari jarak jauh. Jika kita menggunakan RAT, ada dua program yang kita butuhkan yakni server dan client.
Server adalah program yang kita jalankan di komputer orang untuk mengendalikannya melalui client.
Banyak yang dapat kita gunakan sebagai RAT seperti ProRat, Beast, dll.

OphCrack
Yang satu ini bisa untuk mengcrack password user di windows, tidak wajib, tapi lebih baik punya... tools ini harus diburn di cd, atau diboot menggunakan disket atau Flashdisk.

Itulah yang bisa saya sampaikan, tapi ingat!!
"Tools tidak membuat seseorang menjadi hacker, tapi hackerlah yang membuat tools."

bagaiamana?
semangat terus saudaraku .... gapailah citamu ;)
ingat hacker adalah seni, kreatiflah dan kembangkan seni.mu hahaha :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar