Sabtu, 30 Juni 2012

Selamat Tinggal

tak pernah kurasa sebelumnya
ikatan erat pada sebuah kota
kota kecil yang manis dan ramah
kota tempatku tumbuh dan melihat dunia

tak pernah kusadari
beratnya berlari pergi
meninggalkan semua tempaan diri
yang pernah membaja diri di kota ini

kota ini kecil memang
damai dan tak cinta perang
di tiap pelosok alam terbentang
luas seolah tak terpancang

indahnya kotaku terlihat sempurna
bagaimanapun caraku menyapanya
laut hijau biru berombak canda
sawah ladang luas pengundang decak rasa
temaram lampu kota di malam kala
langit luas berbintang tawa

kota tempatku belajar berdiri
sampai mengajarku mencintai
tempatku menumpahkan keluh kesah dada ini

tak pernah kusadari indahnya
sampai tiba saatku berpisah
harus kuhardik kakiku melangkah
ingatkan diri pada cita asa

aku harus bisa!
belajar dari salah laku kata
tak menoleh ke ragu dulu kala
keraskan hati tuk meraih cita

selamat tinggal untuk sementara, kotaku
sampai ku kembali dari laluku
membawa bukti kerasnya perjalanan hidup
membuatmu bangga memiliki putra sepertiku



Aku juga berjanji, aku akan kembali suatu saat nanti, aku ingin mencari mereka, aku berharap mereka tidak akan pernah melupakan aku. Aku berharap suatu hari nanti kami semua akan berkumpul kembali ditempat ini, kembali merasakan indahnya kebersamaan, indahnya persahabatan yang dulu-dulu sering aku lecehkan, nah !, kalau sudah begini, baru terasa indahnya persahabatan itu, aku sangat bersyukur kepada Allah karena memberiku banyak teman, sahabat, bahkan saudara angkat selama aku di Kota ini yang aku sayangi dan yang menyayangi aku.

Tidak akan pernah aku lupa dan seperti kataku diatas, aku berjanji, tapi ada batasnya loh . Apa dia ? Limitnya adalah ketika aku tidak sakit yang menyebabkan aku lupa (semoga tidak akan) atau ketika ajalku menjemput.


Kata terakhir yang aku mau sampaikan, SELAMAT TINGGAL KOTAKU, REMBANG, aku akan kembali insyaAllah. dan SELAMAT TINGGAL SEMUA ORANG YANG AKU CINTAI DAN YANG MENCINTAI AKU, kalian akan selalu aku kenang, aku juga akan kembali, insyaAllah. Kata-kata khusus untuk semua sahabatku,  AKU SAYANG KALIAN, kapan-kapan kita akan bersama lagi, naik motor bareng lagi, makan bareng, ngenet bareng kalau disebutkan semua bisa-bisa aku gak tidur, ya udah lah aku mau tidur dulu, tapi sebelum tidur aku mau salam-salam buat  Iwa Hardika, Efry Imam, Wahyu Dwi L, Fadhila Kusuma,  trus Buat semua orang yang ada di Rembang,, Buat Imam teman sebangkuku yang tidak pernah berpisah selama 3 tahun, Buat Irfan dan Riska sahabatku yang pintar dan cerdas, Buat semua warga kelas XII IPS 4, buat semua warga SMA N 2 Rembang, dan Buat semua orang Rembang yang kenal aku. I Love You all !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar